tentang wanita indonesia
info kesehatan wanita
 
  KUESIONER ALUMNI & STAKEHOLDER  
Diploma Bahasa China

Program Studi D3 Bahasa China Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret didirikan atas dasar izin Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional No. 4216/D?T/2004 tertanggal 27 Oktober 2004. Program ini kemudian melakukan launching dalam bentuk diskusi panel kurikulum dengan mempertemukan para akademisi, praktisi, dan para pengusaha (Steak Holder) guna mendapatkan desain kurikulum yang sempurna. Jadi, diharapkan Program D3 China ini dapat menghasilkan lulusan yang cakap berbahasa China, baik keahlian umum (general skills) maupun keahlian khusus (Chinesse Language Specific Purpose).

Ketrampilan umum yang menjadi target kemampuan aktif/pasif dan lisan-tulis dalam bahasa China. Adapun keterampilan khusus adalah realisasi dari berbagai konsentrasi dalam berbagai paket. Paket konsentrasi yang dimaksud bisnis (business), kehumasan (public relation), pemandu wisata (guiding) dan pengajaran (teaching).

Program yang telah disempurnakan berdasarkan masukan dari calon pengguna lulusan (pengusaha, praktisi bisnis dan wisata) dan pakar bahasa Asing. Ini dirancang untuk mewadahi minat masyarakat lulusan SLTA dan tidak menutup kemungkinan lulusan diatasnya yang ingin belajar Bahasa China. 

Visi

Visi Program Studi D3 Bahasa China Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret adalah menyingkapi proses globalisasi -khususnya peningkatan kontak bisnis, budaya, pendidikan dan pariwisata, antara Indonesia dan negara-negara lain yang berbahasa China-melalui penyelenggaraan Pendidikan Bahasa China yang progresif dan profesional.

Misi

Misi Program Studi D3 Bahasa China Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret yang didasarkan pada visi tersebut di atas maka dirumuskan sebagai berikut.

  1. Menyelenggarakan pendidikan professional yang mampu menghasilkan tenaga ahli madya di bidang bahasaChina.
  2. Menyelenggarakan pendidikan yang  menitikberatkan pada kompetensi dan kemampuan  baik  secara lisan maupun tulisan  di bidang bahasaChina.
  3. Menyelenggarakan pendidikan yang mampu beradaptasi dengan perkembangan kemajuan jaman dan sesuai dengan tuntutan masyarakat.
Tujuan

Untuk melaksanakan misi itu, Program Studi D3 Bahasa China Fakultas Sastra dan Seni Rupa UNS diselenggarakan dengan tujuan menghasilkan lulusan yang memahami, menguasai dan terampil menggunakan Bahasa China sesuai dengan paket konsentrasi kekhususannya, yaitu untuk bisnis (business), kehumasan(public relations), kepariwisataan (guiding) maupun pengajaran (teaching).


.

 



Cari Artikel
Hanya mencari di fs.uns.ac.id
 









 
 

© Copyright 2013 Fakultas Sastra dan Seni Rupa
All Rights Reserved by ICT FSSR.