tentang wanita indonesia
info kesehatan wanita
 
  KUESIONER ALUMNI & STAKEHOLDER  
Program Unggulan Fakultas

Untuk mewujudkan visi, misi dan tujuan fakultas tersebut di atas, menetapkan Program Induk Pengembangan (PIP) yaitu Kajian Budaya Etnik, Khususnya Budaya Jawa. PIP ini memayungi program-program unggulan jurusan-jurusan dan Program Diploma di Lingkungan Fakultas Sastra dan Seni Rupa. Program Unggulan Jurusan/Program Studi:

  1. Program Unggulan Jurusan Sastra Daerah yaitu menciptakan tenaga akademik yang ahli di bidang linguistik, Sastra dan Filologi Bahasa Jawa.
  2. Program Unggulan Jurusan Sastra Indonesia yaitu mengembangkan ilmu Linguistik, Sastra, dan Filologi Bahasa Indonesia, serta menyelenggarakan
  3. Pembelajaran Pembelajaran Bahasa Indonesia untuk Penutur asing (PBIPA). Program Unggulan Jurusan Sastra Inggris yaitu mengembangkan ilmu Linguistik, Sastra, Filologi dan American Study, serta memberikan layanan jasa seperti: konsultan kurikulum berbasis kompetensi, konsultasi pembuatan lab, ILC, dan kerjasama dalam pengembangan SDM di bidang pengajaran Bahasa Inggris.
  4. Program Unggulan Jurusan Ilmu Sejarah yaitu mengembangkan laboratorium sejarah - pemetaan situs-situs sejarah, Kearsipan, dan Visualisasi seni dan tradisi.
  5. Program Unggulan Jurusan Interior  yaitu mengembangkan  perancangan desain interior, desain furnitur dan desain produk interior.
  6. Program Unggulan Jurusan Desain Komunikasi Visual yaitu Desain Komunikasi Visual, Fotografi, Ilustrasi, Komputer  Grafis, Animasi dan Audio
  7. Program Unggulan Jurusan Kriya Seni / Tekstil  yaitu pengembangan tekstil kerajinan meliputi : batik, tenun ikat, tenun dan celup ikat.
  8. Program Unggulan Jurusan  Seni Rupa Murni yaitu mengembangkan multimedia, studi lukis, Studio Grafis dan studi keramik.
  9. Program Unggulan Program DIII Bahasa Inggris yaitu mengembangkan general skill dan english for specific purpposes yang dikemas ke dalam paket penyiaran, kehumasan, perhotelan, pengajaran dan penerjemahan.
  10. Program Unggulan DIII Bahasa China  memiliki empat kosentrasi yaitu penguasaan bahasa china untuk bisnis, kehumasan, pemandu wisata, dan mencetak pengajar bahasa China.
  11. Program Unggulan DIII Desain Komunikasi Visual yaitu workshop dengan menguncang praktisi profesional terkait dengan Desain Komunikasi Visual, kerjasama ketrampilan, mahasiswa mengerjakan kerjasama dengan para praktisi, pameran didalam kampus, Klinik desain dan mendirikan usaha distributor barang-barang indie label.
  12. Program Unggulan DIII Usaha Perjalanan Wisata yaitu perencanaan Perjalanan Wisata, Guiding, MICE, dan tiketing.
.

 



Cari Artikel
Hanya mencari di fs.uns.ac.id
 









 
 

© Copyright 2013 Fakultas Sastra dan Seni Rupa
All Rights Reserved by ICT FSSR.